Skip to main content

Cantik alami dari dapur,ga pake mahal!

Untuk mendapatkan kulit wajah yang alami, bersinar, putih dan bersih sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak hingga mengharuskan diri untuk pergi ke salon kecantikan hanya sekedar untuk mendapatkan penampilan wajah yang sempurna. Dengan melakukan perawatan wajah menggunakan masker. Yang dapat diperoleh dari berbagai bahan alami baik dari buah-buahan, sayuran hingga madu dapat kita jadikan sebagai masker kecantikan wajah yang dapat kita lakukan setiap hari tanpa perlu biaya yang mahal.Berikut ini beberapa tips masker wajah alami dengan berbagai tujuan untuk mendapatkan penampilan wajah yang sempurna, diantaranya adalah :
1. Masker wajah alami untuk menghaluskan wajah
Bila kulit wajah terlihat kasar, kita bisa memanfaatkan madu untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya dengan masker madu dan putih telur. Masker madu dibuat dengan mencampurkan sedikit madu dengan kocokan putih telur dari 1 butir telur. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih 10-15 menit. Lalu, bilaslah dengan air hangat.
2. Masker wajah alami untuk  mencerahkan wajah
Apakah kulit anda terlihat kusam, tidak bercahaya? Jangan khawatir. Anda bisa mencerahkannya kembali dengan memanfaatkan masker yang terbuat dari buah strawberry. Asal tahu, buah strawberry mengandung asam salisilat yang sangat baik untuk kulit anda. Selain itu, zat antioksidannya membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan sekitar yang tidak baik. Asam salisilat ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit kita. Bagaimana cara membuatnya?lumatkan buah strawberry sampai hancur. Tambahkan 1 sendok teh madu atau dapat diganti dengan yoghurt tanpa rasa kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit. Lalu, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin. Memakai masker strawberry ini dapat Anda lakukan seminggu sekali agar wajah Anda tetap terlihat cerah bercahaya dan tentu saja cantik.
3. Masker wajah alami untuk mengencangkan kulit wajah
Selain dapat digunakan untuk mencerahkan wajah. Strawberry dapat pula digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya dengan membuat buah strawberry sebagai masker. Masker ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Dapat digunakan 2 kali dalam seminggu.Cara membuat masker wajah alami dari strawberry :
– Hancurkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya.
– Kemudian usapkan buah strawberry yang telah dihancurkan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit.
– Bilas dengan bersih menggunakan air hangat
3.Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C serta mengandung zat antioksidan yang sangat berguna untuk membantu mengecilkan pori-pori, membantu menghaluskan serta mencerahkan wakah. Anda bisa menggunakannya dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian peras dan setelah itu ambil airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis tadi ke wajah dengan merata. Diamkanlah selama kurang lebih 10-20menit, dan setelah itu cucilah wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian lanjutkan dengan membasuh wajah Anda dengan air dingin.
4.Buah Apel
Buah apel mengandung zat lastin dan juga kandungan kolagen yang membantu mengurangi produksi minyak pada kulit wajah Anda. blender apel tanpa dicampur air. Oleskanlah pada wajah dengan merata, diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkanlah wajah dengan air hangat dan setelah itu dibersihkan dengan menggunakan air dingin untuk membuat pori-pori kecil menjadi mengecil.

  Selain dengan menggunakan masker wajah alami diatas,cara perawatan wajah yang harus dilakukan adalah

1.Sebaiknya sebelum Anda menyentuh bagian wajah, maka biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih hal ini bertujuan untuk membebaskan tangan dari bakteri serta kuman.
2.Bersihkanlah wajah dengan menggunakan air yang mangalir dan juga berikanlah sedikit pijatan pada wajah untuk bisa membantu melancarkan peredaran darah. Dan setelah itu lakukanlah pembilasan dengan cara yang benar kemudian diakhiri dengan pengeringan menggunakan handuk yang bersih serta lembut.
3.Biasakan untuk membersihkan wajah Anda dengan menggunakan penyegar atau pembersih yang cocok dengan kulit Anda, lakukanlah di pagi hari dan malam hari atau disaat Anda akan keluar rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat medis dibalik sholat dzuhur

Dalam pelaksanaannya shalat dzuhur di kerjakan pada waktu dimana aktivitas manusia sedang memuncak – muncaknya dan sedang merasa begitu lelah . Waktu dzuhur merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi untuk mengurangi kelelahan serta kepenatan tersebut . Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat dzuhur juga dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar .Serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas atau pekerjaan yang sebelumnya terasa membosankan dan membuat pusing kepala . Gerakan – gerakan sholat dzuhur juga dapat mengobati tubuh kita yang awalnya sedang merasa pegal akibat banyaknya pekerjaan yang di kerjakan langsung berubah menjadi semangat dan hilang semua rasa sakit pada persendian dan tubuh kita. Makan siang setelah melaksanakan shalat dzuhur akan lebih terasa nikmat di bandingkan makan sebelum shalat , mengapa ? karena dengan berkumur pada waktu wudhu dapat membersihkan semua kuman yang terdapat di dalam mulut kita serta basuhan air wudhu da

Cara memasukkan barang ke Indomaret

http://indomaret.co.id/formulir-penawaran-produk/ Diatas itu link buat teman-teman sekalian yang mungkin berminat memasok produk buatan sendiri ke indomaret.Semoga berguna :)

Penyebab timbulnya jerawat yang mungkin belum anda ketahui

Menurut penelitian beberapa ahli kulit, kebiasaan sehari-hari ketika beraktifitas di rumah ataupun di kantor berhubungan langsung dengan timbulnya jerawat. Dan kebanyakan dari kita tidak mengetahui aktifitas tersebut sampai akhirnya jerawat nongol di wajah. beberapa penyebab jerawat yang mungkin saja belum anda ketahui: 1. Handphone Menurut beberapa penelitian, handphone yang biasa kita gunakan mengandung jutaan bakteri berbahaya yang mengancam kesehatan. Saking banyaknya, sebuah penelitian bahkan menyebut kalau sebuah handphone jauh lebih kotor ketimbang toilet sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan dan menjadi penyebab jerawat di wajah. Menurut seorang pakar kesehatan kulit, Ava Shamban, M.D., sebagaimana dikutip dari majalah online Total Beauty, “Jerawat bisa timbul karena hal-hal sederhana seperti memakai handphone secara langsung sehingga menyentuh kulit wajah dalam waktu lama dan berulang-ulang.” “Terjadi perpindahan bakteri atau kuman dari handphone ke wajah sehingga