Skip to main content

Manfaat medis dibalik sholat dzuhur


Dalam pelaksanaannya shalat dzuhur di kerjakan pada waktu dimana aktivitas manusia sedang memuncak – muncaknya dan sedang merasa begitu lelah . Waktu dzuhur merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi untuk mengurangi kelelahan serta kepenatan tersebut .

Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat dzuhur juga dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar .Serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas atau pekerjaan yang sebelumnya terasa membosankan dan membuat pusing kepala .

Gerakan – gerakan sholat dzuhur juga dapat mengobati tubuh kita yang awalnya sedang merasa pegal akibat banyaknya pekerjaan yang di kerjakan langsung berubah menjadi semangat dan hilang semua rasa sakit pada persendian dan tubuh kita.

Makan siang setelah melaksanakan shalat dzuhur akan lebih terasa nikmat di bandingkan makan sebelum shalat , mengapa ? karena dengan berkumur pada waktu wudhu dapat membersihkan semua kuman yang terdapat di dalam mulut kita serta basuhan air wudhu dapat membersihkan diri kita tidak hanya dari najis atau menjadikan syah sholat kita , tapi dengan membasuh air wudhu kita akan terhindar dari penyakit seperti batuk dan diare. Coba bayangkan kita yang beraktivitas seharian pasti tidak lepas dari debu, kalau kita makan tidak cuci tangan atau membersihkan diri dulu pasti kita akan sering mudah terjangkit flu bahkan diare .

Pada saat kita beraktivitas dalam urusan duniawi hendaknya kita senantiasa ingat kepada Allah swt yaitu dengan shalat tepat waktu .

Demikian penjelasan mengenai beberapa manfaat shalat dzuhur , semoga kita selalu menjalankan shalat seperti yang telah di perintahkan di dalam al-qur’an

Comments

Popular posts from this blog

Cara memasukkan barang ke Indomaret

http://indomaret.co.id/formulir-penawaran-produk/ Diatas itu link buat teman-teman sekalian yang mungkin berminat memasok produk buatan sendiri ke indomaret.Semoga berguna :)

Manfaat membaca Al-qur'an

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Alqur’an dan mengajarkannya.” (HR Bukhori) “Siapa saja yang disibukkan oleh Alqur’an dalam rangka berdzikir kepada-Ku, dan memohon kepada-Ku, niscaya Aku akan berikan sesuatu yang lebih utama daripada apa yang telah Aku berikan kepada orang-orang yang telah meminta. Dan keutamaannya Kalam Allah daripada seluruh kalam selain-Nya, seperti keutamaan Allah atas makhluk-Nya.” (HR. At Turmudzi) “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah (masjid) Allah, mereka membaca Alqur’an dan mempelajarinya, kecuali turun kepada mereka ketentraman, mereka diliputi dengan rahmat, malaikat menaungi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka pada makhluk yang ada di sisi-Nya”. (HR. Muslim) “Hendaklah kamu menggunakan kedua obat-obat: madu dan Alqur’an” (HR. Ibnu Majah dan Ibnu Mas’ud) Dan masih banyak lagi dalil yang menerangkan bahwa berbagai penyakit dapat disembuhkan dengan membaca atau dibacakan ayat-ayat Alqur’an (lihat Assuyuthi, Jalaludd