Skip to main content

Menyusui saat hamil

Hamil saat anak pertama masih menyusui adalah pengalaman yang mungkin banyak ibu yang mengalami.Yup,usia anak pertama saya masih 13 bulan saat dinyatakan hamil lagi.Dokter kandungan saya langsung menyatakan harus menyapih si kakak dan keluarga terlebih-lebih ibu dan mertua semua wanti-wanti harus menyapih si kakak dengan berbagai cara,disuruh kasi kopi lah,,pait-pait lah biar si kakak kapok nyusu tapi ngebayanginnya aja saya kok ga tega ya?hahhaaha apalagi ngejalaninnya,,kasian haknya si kakak kan 2 tahun masa tiba-tiba harus disuruh berhenti nyusu secara paksa?terus terang saya tidak setuju dengan cara yang terkesan memaksa jadi saya iyakan saja saran dari mertua terutama tapi tidak saya jalankan hahaaha maaf bu tapi saya sayang sama si kakak dan ga tega :-).Akhirnya saya nekat tetap menyusui sampai hamil 7 bulan dengan tekad dan yakin bahwa tubuh dan janin saya kuat serta baik-baik saja tapi tentu saja berbekal pengetahuan dari browsing sana sini tentang menyusui saat hamil,Alhamdulillah meskipun sempet disuruh bedrest tapi saya tetep keukeuh menyusui walaupun suami ikutan tidak mendukung karena saya yakin sakit bukan karena menyusui tapi memang kondisi saya aja yang lagi ga fit.Alhamdulillah janin ketika diperiksa dan di usg terlihat baik dan normal sesuai usianya walaupun di awal suka bikin dag dig dug karena sampai usia 4 bulan detak jantungnya tidak bisa terdeteksi oleh dopplernya bidan yang ternyata karena janinnya menghadap ke depan karena itu jantungnya agak susah dideteksi namun di usg semua terlihat bagus,semoga keinginan saya bisa melahirkan secara normal terwujud setelah menyusui saat hamil telah dilewati hehehe karena riwayat persalinan yang pertama secara caesar :-(,kapan-kapan saya posting deh cerita SC nya.Sekarang mau tidur dulu,hamil 7 bulan udah susah nih nyari waktu dan posisi tidur yang nyaman.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat medis dibalik sholat dzuhur

Dalam pelaksanaannya shalat dzuhur di kerjakan pada waktu dimana aktivitas manusia sedang memuncak – muncaknya dan sedang merasa begitu lelah . Waktu dzuhur merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi untuk mengurangi kelelahan serta kepenatan tersebut . Dengan mengambil air wudhu pada saat shalat dzuhur juga dapat menjadikan tubuh kita rilex dan merasa lebih segar .Serta menjadikan semangat lagi dalam menjalankan semua aktifitas atau pekerjaan yang sebelumnya terasa membosankan dan membuat pusing kepala . Gerakan – gerakan sholat dzuhur juga dapat mengobati tubuh kita yang awalnya sedang merasa pegal akibat banyaknya pekerjaan yang di kerjakan langsung berubah menjadi semangat dan hilang semua rasa sakit pada persendian dan tubuh kita. Makan siang setelah melaksanakan shalat dzuhur akan lebih terasa nikmat di bandingkan makan sebelum shalat , mengapa ? karena dengan berkumur pada waktu wudhu dapat membersihkan semua kuman yang terdapat di dalam mulut kita serta basuhan air wudhu da

Cara memasukkan barang ke Indomaret

http://indomaret.co.id/formulir-penawaran-produk/ Diatas itu link buat teman-teman sekalian yang mungkin berminat memasok produk buatan sendiri ke indomaret.Semoga berguna :)

Manfaat membaca Al-qur'an

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Alqur’an dan mengajarkannya.” (HR Bukhori) “Siapa saja yang disibukkan oleh Alqur’an dalam rangka berdzikir kepada-Ku, dan memohon kepada-Ku, niscaya Aku akan berikan sesuatu yang lebih utama daripada apa yang telah Aku berikan kepada orang-orang yang telah meminta. Dan keutamaannya Kalam Allah daripada seluruh kalam selain-Nya, seperti keutamaan Allah atas makhluk-Nya.” (HR. At Turmudzi) “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah (masjid) Allah, mereka membaca Alqur’an dan mempelajarinya, kecuali turun kepada mereka ketentraman, mereka diliputi dengan rahmat, malaikat menaungi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka pada makhluk yang ada di sisi-Nya”. (HR. Muslim) “Hendaklah kamu menggunakan kedua obat-obat: madu dan Alqur’an” (HR. Ibnu Majah dan Ibnu Mas’ud) Dan masih banyak lagi dalil yang menerangkan bahwa berbagai penyakit dapat disembuhkan dengan membaca atau dibacakan ayat-ayat Alqur’an (lihat Assuyuthi, Jalaludd